Paud Kominfo atas

Dikmudora Kendari Genjot Mutu Pendidikan Dengan Sistem Aplikasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari me-launching Sistem Aplikasi Sarana dan Prasara Pendidikan Dasar (Siap Sarpras Dikdas) pada Jumat (12/7/2019).

Aplikas yang diluncurkan di Kantor Dikmudora itu, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan mutu sekolah di Kota Kendari yang masuk dalam kewenangan Dikmudora.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Sartini Sarita mengungkapkan Siap Sarpras Dikdas ini sebagai perwujudan dan mensinergikan visi dan misi Wali kota Kendari sebagai kota yang menerapkan teknologi informasi di dalam aktivitas pembangunan dan pelayanan masyarakat,

“Siap Sarpras Dikdas merupakan Implementasi proyek perubahan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan TK IV Angkatan I Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2019,” ungkap Sarini Sarita, Jumat (12/7/2019).

Selai itu Siap Sarpras Dikdas juga merupakan implementasi proyek perubahan pendidikan pelatihan kepemimpinan TK IV BPSDM Sultra 2019.

“program ini juga guna menjawab berbagai permasalahan yang berhubungan dengan data sarana prasarana sekolah yang sulit dijangkau dengan begitu maka semakin mudah diketahui,” tambah Sartini.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Pendidikan Dasar, Arif Setialan mengatakan, aplikasi tersebut merupakan sebuah inovasi dalam pengoptimalisasian kebutuhan informasi data sarana prasana sekolah jenjang pendidikan SD dan SMP, sehingga mempermudah dalam hal pengindentifikasian kebutuhan sekolah yang berkaitan dengan sarana prasarana.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi ini data sarpras dikdas dapat tersaji secara valid dan real time, sehingga dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan berkait dengan penanganan sarana dan prasarana tepat sasaran dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Arif.

Sementara ini sekolah tingkat SD, SMP yang sudah masuk terdaftar diaplikasi berbasis website Siap Sarpras Dikdas sudah 25 sekolah dari total 160 sekolah se tingkat SD dan SMP di Kota Kendari.

Laporan: Ade Putri

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.