Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Dikmudora Kendari Imbau Pengumuman Kelulusan SMP Dikondusifkan ke Aksi Sosial

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengimbau pengumuman kelulusan tingkat SMP pada 29 Mei 2019 lebih dikondusifkan melalui aksi bakti sosial.

“Karena ini pengumumanya masih di bulan Ramadan jadi seminimal mungkin tidak ada konvoi dan corat-coret, dialihkan di kegiatan yang bernilai ibadah,” ucap Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Muchdar Alimin, Rabu (22/5/2019).

Aksi bakti sosial dinilai pihaknya memiliki nilai edukasi dan religi, dalam hal ini menanamkan sikap dan perilaku berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di bulan Ramadan. Misalnya, bagi-bagi takjil, buka puasa bersama atau memberikan seragam sekolah mereka kepada adik kelas yang lebih membutuhkan.

“Dari pada konvoi lebih baik bagi-bagi takjil untuk masyarakat di sekitarnya dan seragamnya bisa dikasih ke adik kelasnya,” jelas Muchdar.

Dikmudora sendiri baru menyampaikan imbauan lisan hingga pada 21 Mei lalu. Nantinya, dilakukan secara resmi paling lambat 27 Mei mendatang di semua SMP se-Kota Kendari.

Untuk diketahui, peserta UNBK tingkat SMP sederajat diikuti 55 SMP se-kota Kendari dengan jumlah 6.141 siswa. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.