Dikmudora Kendari Tuntas Salurkan Beasiswa Pemkot Senilai Rp 570 Juta

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari akhirnya menuntaskan penyaluran beasiswa Pemerintah Kota (Pemkot), bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Beasiswa ini menyasar siswa tidak mampu dan berprestasi.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin, menyampaikan penyaluran beasiswa Pemkot dilaksanakan pada 2-15 Mei 2019 dengan 350 orang penerima. Mereka terdiri dari SD sebanyak 200 orang dengan nominal Rp 1,5 juta permurid dan SMP berjumlah 150 orang dengan nominal Rp1,8 juta persiswa.

“Total anggaran disalurkan untuk SD Rp 300 juta dan SMP sebesar Rp 270 juta. Jumlah penerima beasiswa tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yakni SD sebanyak 135 orang dan SMP hanya 80 orang,” jelas Muchdar Alimin, Jumat (17/5/2019).

Si penerima beasiswa dikatakannya, melalui pengusulan dari pihak sekolah dengan kriteria siswa tidak mampu dan berprestasi, yang dibuktikan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan nilai rapor semester berjalan.

Fortune

“Setelah itu, data tersebut dikembalikan kepada kami untuk diverifikasi lebih lanjut untuk menetapkan para penerima beasiswa Pemkot ini dalam SK,” tambahnya.

Proses seleksi penerima beasiswa dilaksanakan secara ketat, agar beasiswa betul-berul tepat sasaran. Artinya, tidak ada pilih kasih dalam penetapan para penerima beasiswa Pemkot.

“Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian wali Kota Kendari dalam dunia pendidikan. Bahkan, nominal beasiswa lebih dibanding PIP yang merupakan bantuan pusat untuk siswa tidak mampu berprestasi,” ujarnya. (Adv)

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.