Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Dilapor ke Polisi, Bupati Konkep: Dia masih Warga Saya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah membantah tudingan terhadap dugaan penyerobotan lahan milik warga. Menurutnya, dalam proses pembangunan perumahan di atas lahan yang diklaim oleh warga itu, tidak ada indikasi penyerobotan.

“Tentunya kami sebelum melakukan proyek pembangunan tersebut, sudah melakukan survei di lapangan. Pastinya bahwa tidak sedikitpun ada lahan yang kami serobot termasuk lahan yang diklaim oleh pelapor,” ujar Amrullah kepada Sultrakini.Com, Senin (9/10/2017).

Atas permasalahan itu, dirinya dilaporkan warganya sendiri ke Polda Sultra untuk ditindaklanjuti. Namun demikian, dia tetap tenang sembari pihak peyidik melakukan proses penyelidikan kasus tersebut.

“Itu kan masih warga saya dan tentunya saya tidak mau menanggapinya dengan emosi. Setiap masyarakat punya hak dalam menempuh jalur hukum, jika ada hal-hal yang dinilai telah menyalahi aturan,” ucap Amrullah.

Proses penyelidikan pihak kepolisian masih dalam pemeriksaan para saksi sehubungan kasus tersebut. “Tim masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi untuk dimintai keterangannya,” jelas Kasubdit PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.