Dilirik Jadi 02 Pilgub 2018, Lukman Abunawas: Tunggu Keputusan Partai

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas. (Foto: Nova Aliza/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKANINI.COM: KENDARI – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas tetap optimis maju di pemilihan gubernur 2018 sebagai 01. Tetapi seiring banyaknya cagub yang meliriknya duduk sebagai calon wakil gubernur Sultra, ia tetap menunggu hasil keputusan partai.

“Dengan banyaknya bakal calon yang mendekatiku berarti saya laku kan, tapi kita tunggu saja nanti kepastian dari partai bagaimana hasilnya mau mengusung atau tidak,” ucap Lukman, Senin (8/5/2017).

Namanya kini disebut-sebut menjadi incaran dua calon di pilgub Sultra 2018. Adalah Ridwan Bae yang memasukkan nama Lukman Abunawas di daftar bidikan untuk mendampinginya selain satu nama usungan partai, yakni Politisi PAN Sultra di DPR RI, Asnawati Hasan (Tina Nur Alam). Bahkan Ridwan telah melakukan pendekatan intens terhadap keduanya. Apalagi Ridwan secara geografis berasal dari wilayah kepulauan yang dinilai berpeluang bergandegan dengan Lukman Abunawas sebagai tokoh besar di wilayah daratan.

(Baca: Dua Nama Dibidik Ridwan Sebagai Wakil di Pilgub Sultra)

Begitu juga Ali Mazi yang lahir di Partai NasDem ini menganggap Lukman Abunawas pasangan duet yang tepat di pertarungan pilgub 2018 berdasarkan hasil takaran kajian dan analisis tim pemenangannya. Selanjutnya terkait status Lukman dengan mantan gubernur Sultra periode 2003-2008 itu akan dideklarasikan pada bulan Mei 2017.

“Intinya kita tunggu hasil keputusan partai pusat saja yah,” terang Lukman.

Laporan: Nova Aliza

  • Bagikan