Dinas P2RD Kendari Optimis PAD 2017 Rp 182 M

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pendapatan Asli Daerah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara ditarget Rp 182 miliar di 2017. Angka dasar tersebut merupakan capaian PAD di tahun 2016 lalu yang diyakini dapat dicapai sampai akhir tahun 2017.

Dikatakan Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (P2RD) Kota Kendari, Nahwa Umar, angka tersebut capaian minimal yang ditargetkan pihaknya. Untuk target tersebut, ia mengaku optimis dapat melebihinya. 

“Kalau melihat capaian yang ada sekarang, kita optimis ini (PAD) bisa melewati angka itu (182 miliar). Namun paling tidak bisa menyamai nilai PAD tahun 2016 lalu, karena biasanya setiap tahun PAD kita meningkat,” kata Nahwa di ruang kerjanya, Senin (28/8/2017).

Nahwa mengaku pihaknya tidak terlalu memaksakan untuk jauh melebihi target tersebut. Hal ini dikarenakan kondisi perekonomian juga yang sedang lemah. “Makanya kita juga tidak paksakan. Kalau bisa sama dengan tahun kemarin (2016) itu sudah bagus,” jelasnya.

Untuk capaian PAD Januari hingga Juni 2017, pihaknya telah mengumpulkan PAD sebesar Rp 83 miliar. Angka ini kebanyakan bersumber dari Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB), Pajak Penerangan Jalan (PPJ) baik PLN maupun non-PLN, restoran, dan rumah sakit. (ADV)


Laporan: Didul Interisti

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.