Dinas P2RD Kendari Tawarkan Kenyamanan di Pasar Sentral Wuawua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (P2RD) Kota Kendari menawarkan kenyamanan berdagang dan berbelanja bagi para pedagang dan pembeli di Pasar Sentral Wuawua. Hal ini diungkapakan Kepala Dinas P2RD Kota Kendari, Nahwa Umar di ruang kerjanya, Rabu (21/6/2017).

Ia mengungkapkan, bentuk kenyamanan tersebut berupa penyediaan fasilitas pendukung di pasar tersebut. Fasilitas yang tersedia berupa tersedianya air bersih, cleaning servis, sarana MCK dan berbagai fasilitas memadai lainnya.

“Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan baik bagi pedaganga yang setiap hari berada di situ maupun kepada para pembeli yang datang,” terang Nahwa Umar.

Selain itu, menurutnya hal ini juga dilakukan untuk menghilangkan stigma nuansa pasar tradisional yang kumuh dipandangan masyarakat. “Makanya dibuatkan pasar tradisional modern seperti ini (Pasar Sentral Wuawua),” tegasnya.

Pasar Sentral Wuawua merupakan pasar yang dibangun ulang pasca kebakaran di akhir 2010 lalu. Pasar ini diresmikan kembali pada 1 November 2016 lalu dengan anggaran Rp 67,5 miliar. (ADV)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.