SULTRAKINI.COM:KONAWE SELATAN- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menyelanggarakan pertemuan pembentukan Forum Anak Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (9/11/2017).

Dinas P3A Bentuk Forum Anak Tingkat Kab Konsel
Agusalim selaku Asisten I Pemkab Konsel, saat memberikan sambutan. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

Asisten I Pemkab Konsel, Agussalim dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembentukan forum anak ini, adalah salah satu langkah tepat untuk mengantisipasi pembangunan dimasa mendatang. Dimana pembangunan ditentukan oleh generasi muda saat ini.

"Apalagi Konsel masih berusia muda, dan Pemda Konsel sedang giat-giatnya melakukan pembangunan infrastruktur, tentunya kelak merekalah yang akan menjaga," kata Agussalim.

Ia mengatakan pembangunan juga berdampak terhadap peningkatan hidup orang tua dan anak. Makin gencar pembangunan suatu daerah, maka roda ekonominya ikut meningkat pesat. Penghasilan keluarga bertambah, sehingga kebutuhan anak tercukupi dan bisa menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Jadi semua berkaitan erat dengan perkembangan ekonomi daerah, guna menjamin masa depan anak-anak kita. Pemda Konsel harus menjamin pertumbuhan ekonomi daerah, tanggung jawab ini, baik pemda maupun masyarakat tidak bisa terpisahkan karena hubungannya sangat kuat. Sehingga pembentukan forum ini jangan disepelekan dan harus kita kawal serta kembangkan karena ini merupakan penentu masa depan Konsel dimasa mendatang," jelasnya.

Selanjutnya, Pemda akan mengevaluasi perkembangan forum anak yang dibentuk Dinas P3A dengan menyerap setiap aspirasi mereka untuk ditingkatkan ke arah yang lebih baik. Sehingga  Kabupaten Konsel, terbentuk sebagai wilayah layak anak, dan juga sebagai persiapan untuk menyongsong Hari Jambore Nasional tahun 2018 yang rencananya Kab Konsel akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Dan pada intinya, membantu mengembangkan bakat mereka sehingga tercipta generasi muda yang unggul, berkualitas dan berdaya saing dimasa akan datang," tutupnya.


Laporan: Adryan Lusa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations