SUARA

Dinas Pemadam Kebakaran Konut Kekurangan Armada Jangkau 13 Kecamatan

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Luasnya wilayah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, mengharuskan armada Dinas Pemadam Kebakaran setempat memadai dan selalu siaga di segala kondisi bencana. Konut memiliki 13 kecamatan sedangkan armada pemadam kebakaran hanya satu unit mobil beroperasi.

Minimnya jumlah armada, nampak semakin sulit menjangkau semua wilayah di kondisi tertentu dari Desa Tondowatu sampai Desa Tetewatu.

“Kami hanya memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 3.000 liter, itupun sudah mulai tidak normal,” terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Konut, Nafsahu kepada SultraKini.Com, Minggu (22/4/2018).

Upaya mengatasi persoalan itu, pihaknya mengaku terus berbenah fasilitas dan penambahan personil. Jumlah personil diketahui 40 orang hingga kini. Terdapat juga lima unit kendaraan roda dua untuk membantu pekerjaan lapangan.

yamaha

“Sudah kami usulkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk penambahan satu unit mobil pemadam dan satu unit ambulans, Alhamdulillah kita akan diberikan satu unit mobil pemadam melalui dana hibah. Kalau menunggu anggaran di APBD tidak memungkinkan untuk tahun ini,” jelas Nafsahu.

Dirinya berharap, tahun depan anggaran pengadaan armada bisa dilakukan instansinya.

“Mudah mudahan kedepannya sudah bisa dianggarkan sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat bisa memadai,” tambahnya.

 

Laporan: Arifin Lapotende

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.