Dinas PUPR Targetkan Jalan di Kendari Mulus Akhir 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), menargetkan pembangunan dan perbaikan beberapa ruas jalan selesai pada November atau Desember 2018.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kota Kendari, Mahmud Buburanda, mengatakan pekerja sedang melakukan pemeliharaan jalan. Sejumlah ruas jalan sedang ditangani, seperti jalan depan Koni Sultra, Jalan Malik Raya, Abunawas, Supu Yusuf, jalan sekitaran Pasar Panjang, serta sejumlah ruas jalan yang sedang dalam perawatan. Sementara pembangunan jalan dianggarkan sekitar Rp80 miliar.

“Tahun ini kita menganggarkan kurang lebih sekitar 80 miliar pembangunan jalan, rencana pekerjaan berakhir pada bulan November 2018,” ujar Mahmud Buburanda, Selasa (4/9/2018).

Dinas PUPR Kendari berharap, pengguna jalan merasa aman dan nyaman ketika berkendara nantinya. Kedepannya, bukan hanya jalanan diperbaiki, sejumlah jalur pejalan kaki juga akan diperbaiki sehingga hak-hak mereka turut terpenuhi.

“Jangan sampai kita hanya fokus pada hak pemilik kendaraan tapi kita abaikan hak pejalan kaki. Hanya memang anggaran kita sangat terbatas, jadi kita adakan secara bertahap,” ucap Mahmud.

Selain jalan, drainase juga menjadi perhatian Pemkot. Salah satunya sejumlah drainase air di Jalan Abunawas yang terpantau tersendat terlebih kawasan tersebut rawan tergenang air.

“Kita turun pantau langsung, saya ingin merasakan situasi teman-teman di lapangan bukan hanya ingin duduk di kantor. Ternyata di lapangan itu lebih susah dibanding dengan duduk di kantor,” kata Mahmud.

Sehubungan pengerjaan jalanan sedang berlangsung, dirinya berharap pengguna jalan bisa memakluminya
akibat gangguan tersebut. Serta berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Mudah-mudahan akhir November ini kita bisa benahi seluruh ruas jalan dan masyarakat bisa nikmati langsung dan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ucap Mahmud.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

1 Komen
  1. Jony berkata

    Jalan yg di wua2 dekat jembatan saja tdk kelar2, ko bs jalan di dalam kota bs dibaringkan rusak berbulan2, paraah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.