SUARA

Dinas Sosial Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Bondoala

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sebanyak 814 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara mendapat bantuan langsung dari Dinas Sosial Sultra dan Dinas Sosial Konawe, Sabtu (18/7/2020).

Bantuan tersebut berupa 166 paket beras isi 10 Kg, 240 paket makanan siap saji, 140 paket pakaian lansia, 300 paket peralatan dapur, 300 paket makanan bayi, dan 25 buah tanda.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Agus Suyono, menuturkan untuk wilayah Kacamatan Bondoala terdapat 8 desa yang terdampat banjir dengan ketinggian fariatif antara setengah meter hingga dua meter.

“Di Bondoala ini posisi hilir, banjirnya berasal dari kiriman/luapan sungai Konaweeha yang juga berasal dari sungai Lahambuti dan desakan dari Sungai Rawaopa,” ungkapnya.

yamaha

Agus menuturkan hingga kini belum ada warga yang mengungsi ke daerah lain yang tidak terdampak banjir. Masyarakat setempat lebih memilih bertahan di rumah dengan mendirikan sejumlah rumah panggung pada belakang rumah ataupun depan rumah.

“Mereka tetap memilih bertahan di rumah untuk menyelamatkan harta benda mereka,” tambahnya.

Kadis Dinsos ini juga berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa meringankan masyarakat yang terdampak banjir ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai.

“Kami juga melakukan asesmen kepada para camat, kepala desa, agar mendata sejumlah warga yang belum mendapat bantuan dan segera melaporkannya untuk segera diberikan bantuan. Mohon bersabar atas ujian banjir ini, mudah-mudahan bencana ini yang sedang menimpa wilayah Konawe dan Sultra pada umumnya segera berlalu,” harapnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.