Iklan Clarion

Dinilai Gagal, Bupati Wakatobi Diminta Copot Dua Kepala Dinas

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Forum Pemuda Pemerhati Kebijakan Publik (FPPKP), meminta Bupati Wakatobi, Arhawi, mencopot Kepala Dinas Perhubungan Wakatobi Hariadin dan Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi Nadar. Hal itu disampaikan melalui orasi, Rabu (11/7/2018).

“Kami minta Bupati Wakatobi mencopot Kadis Perhubungan dan Kadis Pariwisata Wakatobi karena mereka bekerja tidak becus,” kata salah seorang orator aksi FPPKP, Satria, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, Dinas Pariwisata Wakatobi mendapatkan dana alokasi khusus Rp10 miliar pada 2017 untuk peningkatan kunjungan wisatawan ke Wakatobi sehingga mendorong perekonomian masyarakat.

“Semua pengusaha hotel mengeluh. Saya tidak bisa sajikan data angka-angka, tapi kita bisa rasakan apa yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Wakatobi disinyalir sengaja membiarkan pembangunan alur masuk Desa Wapia-pia, Kecamatan Wangi-wangi tanpa izin lingkungan.

“Kami duga masalah ini ada unsur kesengajaan,” lanjutnya.

Kedua kepala dinas yang dituju tidak bisa ditemui karena alasan tidak masuk kantor.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Wakatobi, Sahibudin Najib dan Kepala Bidang Penanganan Konflik, Kesbangpol Wakatobi, Suwarman Igo yang menemui masa aksi, mengaku akan meneruskan tuntutan demonstran kepada Bupati Wakatobi.

“Saya akan lanjutkan ke Bupati Wakatobi terkait aspirasinya teman-teman. Saya tidak bisa menanggapi karena bukan tupoksiku,” jelas Sahibudin Najib.

 

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.