Dinilai Peduli Petani, Masyarakat Lahumoko Mengaku akan Menangkan Aswadi-Fahrul di Butur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinilai peduli terhadap sektor pertanian, masyarakat Desa Lahumoko, Kecamatan Kamboa, Kabupaten Buton Utara (Butur) menyatakan dukungannya terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muhamad Aswadi Adam-Fahrul Muhammad pada pemilihan kepala daerah Butur Desember 2020.

Tokoh masyarakat Desa Lahumoko, Haris Jonden, mengatakan alasannnya mendukung pasangan Muhamad Aswadi Adam-Fahrul Muhammad karena pasangan sangat perhatian terhadap pembangunan di sektor pertanian. Salah satu bukti nyata dilakukan pasangan itu adalah membantu para petani dengan menyalurkan bantuan bibit padi Impari 39.

“Yang sangat terketuk di hati kami pak, pasangan ini adalah pasangan yang ideal dan sangat peduli dengan petani. Hal ini dapat kita buktikan dengan fakta nyata bahwa belum jadi apa-apa sudah bantu bibit padi Impari 39, sehingga kami masyarakat Desa Lahumoko dapat menikmati hasilnya,” ujarnya usai tatap muka dengan pasangan tersebut, Minggu (7/6/2020).

Mantan kepala Desa Lahumoko tersebut menuturkan Aswadi-Fahrul yang selalu dinantikan oleh rakyat sebenarnya. Pihaknya akan secara bersama-sama dengan masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan itu agar bisa menjadi kepala daerah di Butur.

“Selama momentum politik dalam merebut kursi orang nomor satu di Buton Utara, tidak pernah ditemukan adanya calon yang mau merobek kantong pribadi dengan jumlah yang besar, hanya semata-mata untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

yamaha

Menurutnya, pihaknya bersama masyarakat Lahumoko akan memberikan dukungan penuh dan saling bergandengan tangan menyatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Aswadi-Fahrul.

“Hingga itu, saya bersama masyarakat Lahumoko tentunya memberiman dukungan penuh serta kami siap untuk bekerja sama memenangkan pasangan Aswadi-Fahrul, sehingga mimpi besar kami seluruh masyarakat Buton Utara bisa memiliki sosok bupati dan wakil bupati yang dermawan serta mau bersungguh-sungguh membangun Butur dapat terwujud,” tambahnya.

Ia berharap, pasangan Aswadi-Fahrul jika terpilih dapat menyediakan pasar bagi masyarakat petani, sebab selama ini hasil produksi petani, baik petani cabai maupun tomat-tidak dapat dipasarkan sebagai akibat tidak tersedianya pasar bagi masyarakat Butur atas hasil produksi hasil pertanian mereka.

“Untuk itu kami sangat berharap ke depan jika terpilih pasangan Aswadi-Fahrul ini dapat berupaya dengan sebaik mungkin menyediakan pasar bagi petani, sehingga hasil pertanian kami dapat dipasarkan hingga di luar daerah Butur,” sambungnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.