Iklan Clarion

Dinkes Buton Prioritas Tingkatkan Layanan Kesehatan di 2017

SULTRAKINI.COM: BUTON – Tahun 2017 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes ) Kabupaten Buton akan lebih memprioritaskan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Program kami di 2017 nanti adalah bagaimana meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, “kata Kadis Kesehatan Buton, Sumardin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (7/12).

Terkait hal itu, lanjut Sumardin, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang ada, sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan dengan baik.

“Karena sarana prasarana itu penting saat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, makanya itu harus kita lengkapi,”ujarnya.

Kendati demikian, Sumardin mengaku,bahwa saat ini peralatan atau kebutuhan mengenai perlengkapan kesehatan belum lengkap semua, tetapi pihaknya terus berupaya memaksimalkan hal tersebut, sebab dia berharap masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik.

“Komitmen saya itu, hanya satu, jangan ada lagi masyarakat yang tidak terlayani dengan baik,karena setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan amanah undang – undang,” jelasnya.

Salah satu bukti keseriusan Dinkes untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Siotapina.Pihaknya telah menambah satu Puskesmas di Desa Kumbewaha, karena jarak dari puskesmas induk cukup jauh dijangkau oleh masyarakat setempat.

“Dan Insyaallah tahun depan puskesmas di Kumbewaha itu sudah bisa diresmikan karena masih menunggu surat izinnya saja,”tandasnya.

Reporter: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.