SUARA

Dinkes Kendari akan Dirikan Posko Kesehatan Mudik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari akan mendirikan posko kesehatan mudik jelang Idul Fitri 1440 Hijriah. Titik posko nantinya tersebar di wilayah kerja Dinkes Kendari.

Posko kesehatan mudik diadakan sebagai tempat mengontrol stamina dari para pengendara agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terlebih jelang lebaran, arus lalu lintas meningkat dari hari biasanya.

Dijadwalkan, posko didirikan mulai H-7 hingga H+4 Hari Raya Idul Fitri di sejumlah titik yang diprediksikan terjadi kepadatan arus mudik, di antaranya kawasan Baruga, Mandonga, Puuwatu, dan Lepo-lepo. Salah satu layanan bisa didapatkan para pemudik adalah pemeriksaan tekanan darah.

Kepala Bagian Pencegahan&Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Kendari, Samsul Bahri, menerangkan lebih lanjut pengadaan posko kesehatan mudik akan dibicarakan bersama pihak Polres Kendari, serta pihak terkait lainnya.

yamaha

“Nanti akan konfirmasi dulu sama yang lain karena biasanya ini kerja sama dengan polres,” terang Samsul kepada Sultrakini.com, Senin (20/5/2019).

Pengadaan posko kesehatan dari Dinkes Kendari sebelumnya juga didirikan jelang lebaran tahun lalu. Posko disebar disejumlah titik dengan menempatkan tenaga medis di setiap posko. (Adv)

(Baca juga: Dinkes Kendari Pastikan Posko Kesehatan Mudik 2018 Diisi 2 Tenaga Medis)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.