Dinkes Sultra Buka Pelayanan Gratis di Stan Expo Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara ikut berpartisipasi dalam Pesona Halo Sultra di MTQ Kendari. Selain menempati stan expo, pihaknya akan mengusung konsep Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas, menekankan gerakan ini telah terlaksana di semua daerah di Sultra.

“Implementasi Germas di Sultra diharapkan bukan wacana lagi, tetapi memasuki tahapan pelaksanaan,” ucap Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Sultra, Sultran Andi Bakri di stan Expo Sultra ke-55, Selasa(23/4/2019).

Tiga aktivitas pihak Dinkes Sultra bertemakan Germas, yakni melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

yamaha

Pelayanan poin 1 dan 2 akan diperoleh dari penjelasan atau edukasi dari petugas Dinkes di stan expo. Pelayanan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan di dalam stan di kawasan MTQ Kendari.

Pemeriksaan kesehatan gratis hanya untuk penyakit menular, seperti tekanan darah, kolesterol, asam urat, dan gula darah dibuka setiap hari selama kegiatan mulai pukul 16.00 Wita (23/4/2019) dan pukul 10.00 Wita (24-27/4/2019).

“Target yang diharapkan sebanyak-banyaknya, semakin banyak masyarakat mendapatkan edukasi kesehatan,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.