SULTRAKINI.COM: KENDARI - Sadil Ramddani pesepak bola Timnas Indonesia terima penghargaan dari DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, Senin (30/10/2017) di Hotel Grand Clarion Kendari. Pria 19 tahun asal Desa Bonea, Kabupaten Muna ini, dinobatkan sebagai pemuda inspirator 2017 di bidang olahraga.

Dinobatkan Inspirator Olahraga, KNPI Muna: Akan Banyak Sadil Ramddani Baru
Ketua DPD KNPI Muna, Herlan Syahputra saat mewakili Sadil Ramdani dalam menerima piagam penganugrahan nominator pemuda Inspiratif 2017 di bidang olahraga. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

Ketua DPD KNPI Kabupaten Muna, Herlan Syahputra mengatakan ini merupakan sebuah prestasi yang patut di banggakan Pemerintah Daerah (Pemda) Muna. Sebab Sadil telah mengharumkan nama daerah, hingga ke kanca Internasional. Hal itu juga tentunya menjadi kebanggaan besar masyarakat Muna dan secara universalnya kebanggaan bagi Indonesia.

"Saya mewakili Sadil Ramddani mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Muna yang selalu mensuport anak-anak muda yang kreasi, kreatif, memiliki semangat juang dan tekad untuk menghasilkan sebuah prestasi di kanca daerah maupun di kanca nasional," kata Herlan usai mewakili Sadil saat menerima piagam penganugrahan dari KNPI Sultra, Senin (30/10/2017).

Menurutnya, Sadil merupakan sosok pemuda yang telaten dalam menggeluti hobi sebagai pesepak bola. Hal itu sudah digelutinya sejak masa kecil dan berkat dukungan dari keluarga, serta teman sehingga mengantarkan Sadil mencapai karir seperti sekarang ini.

"Dimata keluarga, Sadil orangnya itu bersahabat dan tidak sombong, motivasinya memang ingin menjadi pesepak bola. Sejak kecil, tekun berlatih meski dengan kondisi lapangan tidak memenuhi syarat, namun karena semangatnya yang membuat itu bukan sebuah kendala. Yah semoga kedepan, melalui KNPI Muna akan muncul banyak Sadil Ramddani yang baru sebagai penerus," terang Herlan.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-89 melalui penganugrahan nominator pemuda inspiratif dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan terobosan baru dan sebagai awal membangkitkan semangat anak muda, khususnya di Kabupaten Muna. Sehingga dia berkeinginan kegiatan ini dapat teragendakan setiap tahunnya, sebagai ajang yang harus ditingkatkan guna pembangunan daerah dan Indonesia secara universal.

"Ini merupakan sebuah modal besar dalam langkah awal. KNPI akan bersinegris dengan pemerintah, khususnya dibidang olahraga karena jujur saja di Muna masih banyak talenta muda yang tidak terekspos. KNPI harus terlibat dan berperan aktif dalam merekrut bibit-bibit baru. Namun sesungguhnya, bila didukung dengan fasilitas serta dukungan pemerintah, saya yakin dan percaya prestasi akan berkembang pesat," ungkap Herlan.

(Baca: Cerita Ketua PPNI Sultra Sebagai Inspirator Bidang Kesehatan)


Laporan: Arto Rasyid

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations