Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif, Bung Jeff Dapat Penghargaan dari KNPI

  • Bagikan
Bung Jeff (tengah) bersama ketua KNPI dan wakil Bupati Kolaka.Foto: Suparman Sultan/SULTRAKINI.COM

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefferdian, dinobatkan sebagai tokoh pemuda inspiratif oleh DPD KNPI Kolaka. Penghargaan ini diberikan bukan tanpa alsan. Pasalnya Bung Jeff, sapaan akrab dari para pemuda memang betul-betul telah memberikan motifasi kepada pemuda.

 

Ketua KNPI Kolaka, Akbar Dili menjelaskan bahwa selain sebagai kepala Kejaksaan Negeri, yang notabene bergelut dengan masalah hukum, bung Jeff masih juga menyisakan waktunya untuk berkumpul dengan pemuda dan mendiskusikan berbagai hal.

 

\”Sangat pantas kami memberikan apresiasi dengan menobatkan beliau sebagai tokoh inspiratif pemuda sebab setiap saat mereka mendatangi kami di warkop KNPI untuk berdiskusi. Diskusinya pun beraneka ragam,\” katanya, Sabtu (04/06/2016).

 

Akbar juga menambahkan contoh inspirasi yang diperlihatkan adalah menumbuhkan rasa kejujuran lewat kopi dinding. \”Ada stiker yang dipajang didinding. Stiker itu seniali secangkir kopi yang sebelumnya sudah dibayar oleh pelanggan lain. Pada intinya kejujuran dari pengelola warkop. Contoh lain adalah motivasi untuk peduli kepada lingkungan dan pemerintah daerah serta masih banyak ide-ide cemerlang beliau,\” tambahnya.

 

Memang dalam beberapa tahun terakhir nama Jefferdian yang sebelumnya diketahui sebagai kepala Kejaksaaan Negeri Kolaka, kini mulai pula dikenal pula oleh pumuda sebagai pejabat teraktif berkomunikasi dengan pemuda. \”Dia aktif dan selalu ada waktu berbagi ilmu, cerita dan banyak hal kepada pemuda. Kami salut pastinya. Dan hampir tidak menyangka dengan respon dia ketika kami ajak kaloborasi dalam setiap hal,\” kata Fandi.

 

Sementara itu, Jefderdian yang mendapatkan predikat sebagai tokoh inspiratif menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah berharap akan adanya predikat yang dinobatkan olehnya sebab dia berbaur dengan pemuda adalah hal yang wajar.

 

\”Sangat wajar saya berbagi ilmu, tukar pendapat dan sebagainya dengan para pemuda. Apalagi saya ini dahulu juga kader dari KNPI. Masalah dinobatkan sebagai tokoh inspiratif saya mengucapkan terima kasih tapi ini jangan dijadikan kendala untuk tetap berkarya berkreasi dan berinovasi sebab pemuda-pemuda saat ini adalah mereka yang akan melanjutlan apa yang telah kita buat hari ini,\” tutupnya.

  • Bagikan