Festival Pesona Budaya Tua Buton

Diperkuat Pitcher Terbaik Dunia, Tim Softball Lakidende Sultra Target Juara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pertandingan internasional Makassar Open pada 15-22 September 2019, Tim Softball Lakindende Sultra akan diperkuat Nikki Jasper Hayes, pitcher terbaik dunia asal New Zeland. Hal tersebut disampaikan ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul, Senin (2/9/2019).

Pahri Yamsul menyampaikan, selain Nikki Hayes, ada empat pemain asing lainnya, yakni Regan James, Reily Jazz Ariki Makea dan Dante MT Makea yang juga dari New Zeland. Sementara satu pemain lainnya, adalah Zenon Leigh Winters asal Australia yang berada pada posisi catcher.

“Kami berharap adanya Nikki Hayes dkk dapat membagi pengalaman dan skill tandingnya dengan tim softball asal Sultra. Kami juga memiliki target untuk meraih juara untuk ke empat kalinya. Selain itu, kami juga akan menurunkan pitcher terbaik Indonesia asal Sultra, yakni Abriansyah Tri Saputra,” ungkapnya.

Sementara untuk tim softball putri, pihaknya juga mengharapkan mereka meraih juara, apalagi tim ini diperkuat oleh enam atlet Jepang. Saat ini tim softball putri sementara dalam proses seleksi karena dari 60 total atelt putri hanya kurang lebih orang yang dibutuhkan bertanding di Makassar Open.

“Kami memilih atlet Jepang untuk tim softball putri karena kiblat Asia untuk tim softball putri adalah Jepang. Pasalnya, mereka berhasil meraih juara dunia,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.