Dipimpin AJP, Alumni Smansa 97 Rutin Berbagi

  • Bagikan
Ketua Alumni Smansa 97 Aksan Jaya Putra (tengah) saat menyerahkan bantuan, (Foto: Ist)
Ketua Alumni Smansa 97 Aksan Jaya Putra (tengah) saat menyerahkan bantuan, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejak dibentuk tiga tahun lalu, Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Kendari (Smansa) 97 aktif menggelar bakti sosial. Tahun ini, tepat dimomen bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, mereka membagikan paket buka puasa kepada kaum duafa.

Selain itu, mereka juga membagikan paket mukena, Al Quran dan iqra dibeberapa masjid yang ada di Kota Kendari, serta paket parcel kepada pensiunan guru dan paket sembako kepada guru honorer Smansa Kendari.

Salah seorang warga duafa, Siti Rahmatia mengucapkan terima kasih kepada Alumni Smansa 97. Khususnya kepada Aksan Jaya Putra (AJP) yang telah mengkoodinir Alumni tersebut untuk berbagi kepada masyarakat.

Menurutnya, AJP tidak hanya lihai memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, namun pria yang mempunyai ‘Tagline Sekarang dan Akan Datang’ itu lincah berbagi kepada masyarakat.

“Semoga apapun yang menjadi impian beliau, dikabulkan Yang Maha Kuasa,” tegas Siti Rahmatia usai menerima paket, Sabtu, (01/05/2021).

Ketua Alumni Smansa 97, Aksan Jaya Putra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menerima paket sembako, mukena, al quran dan lain sebagainya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra ini menguraikan pembagian sembako kepada kaum duafa, al quran dan lain sebagainya merupakan inisiatif Alumni 97. Kemudian pihaknya juga menyiapkan takjil untuk buka puasa kurang lebih 300 paket.

“Ini memang merupakan program rutin. Dan tahun ini mengalami peningkatan daripada kegiatan-kegiatan sebelumnya,” ungkap Aksan.

Ia menguraikan, di momen ramadan ini sebenarnya puncak kegiatan bakti sosial. Karena Smansa Alumni 97 telah sudah lama berjalan sejak terbentuk.

“Alumni ini alhamdullilah sudah tiga tahun terbentuk. Semoga ke depan bantuan bantuan yang diberikan kepada masyarakat lebih besar,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Kendari, Ruslan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Alumni Smansa 97 karena telah meringankan beban masyarakat.

Pasalnya, banyak masyarakat atau Alumni yang berkecukupan namun tidak melakukan kegiatan serupa.

“Ini berkat Pak Aksan Jaya yang telah menginisiasi dan teman-teman Alumni 97 sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sebagai kepala sekolah, ia mengaku selalu memberikan ruang kepada setiap alumni untuk membantu masyarakat sekitar.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini harus di support, karena ini dapat meringankan beban masyarakat,” tutup Ruslan. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan