Dipimpin Polwan Ini, Ranomeeto Relatif Aman

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Wilayah hukum Polsek Ranomeeto masuk kategori aman dan terkendali selama 2015 hingga awal tahun 2016. Tak ada peningkatan kasus maupun laporan Polisi yang masuk. Meskipun masuk dalam kategori aman, jajaran Polsek Ranomeeto tetap tidak lengah atau lalai untuk melakukan upaya pencegahan.

 

Menurut Kapolsek Ranomeeto, IPDA Indah Puspasari, selama enam bulan menjabat sebagai Kapolsek, di wilayah hukumnya sejauh ini belum ada tindak pidana kejahatan serius yang terjadi.

 

\”Sejauh ini sih aman-aman saja yah, masyarakat disini lebih memilih menyelesaikan dengan cara kekeluargaan,\” katanya, Jum\’at (04/3/2016).

 

Sebagai langkah pencegahan aksi kejahatan, setia hari personilnya melakukan giat proaktif polisi. \”Titik yang menjadi fokus pencegahan yakni di kawasan keramaian,\” tambah Kapolsek Polwan termuda di Indonesia ini.

 

yamaha

Indah mengharapkan peran serta masyarakat, bersama-sama membentengi dan mengantisipasi aksi kriminalitas. Seperti tidak memancing niat para pelaku kejahatan.

 

\”Seperti mengenakan perhiasan berlebihan di tempat umum, memarkirkan sepeda motor tanpa kunci stang dan kunci ganda, serta meninggalkan rumah tanpa menitipkan pesan kepada tetangga,\” terangnya.

 

Lebih lanjut, kata dia, ada beberapa trik untuk menciptakan rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, yakni dengan turun kelapangan dan berdialog langsung dengan masyarakat.

 

\”Ya dengan cara turun langsung ke lapangan dan melakukan interaksi dengan lingkungan sosial. Selain itu, kami bersama Polsek Baruga, Polsek Ranometo dan Polsek Konda yang masuk dalam wilayah hukum rayon 3, setiap malam Minggu rutin melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon),\” tutup Alumni AKPOL Angkatan 2010 ini.

 

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.