Diprediksi Hari H Pilkada Serentak Sultra Diguyur Hujan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pihak penyelenggara Pilkada Serentak Sulawesi Tenggara 2017, tampaknya lebih sigap dengan cuaca. Pasalnya, beberapa minggu terakhir, jazirah Sultra sedang musim penghujan. Tentunya itu perlu kewaspadaan, mengingat logistik pilkada banyak berbahan kertas.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari, memprediksikan potensi hujan Wilayah Sultra dari berawan, hujan ringan, sedang hingga hujan lebat pada 15 Februari 2017.

Potensi hujan ringan, bakal terjadi di Wilayah Sawerigadi, Langara, Labungkari, Wangi-wangi, Batauga, Buranga, Raha, Pasarwajo, dan Wilayah Baubau pada pagi hari. Sedangkan hujan sedang berpotensi terjadi di Wilayah Tirawuta, Wanggudu, Unaaha, Rumbia, Lasusua, Kolaka, Kendari dan Wilayah Andoolo pada siang sampai sore hari.

Begitu juga wilayah Sultra lainnya, seperti Wilayah Wanggudu, Tirawuta, Kolaka, Unaaha, Andoolo, Rumbia, Lasusua dan Kota Kendari dipresiksikan terjadi hujan lebat.

“Di siang dan sore hari, juga berpotensi hujan ringan di wilayah Langara dan Wangi-wangi,” kata Prakirawan BMKG Kota Kendari, Adi Istyono, melalui WhatsApp, Selasa (14/02/2017).

Sedangkan suhu udara berada pada 23 – 31°C dan kelembaban udara mencapai 65 – 95%. “Kita berharap masyarakat tetap waspada dengan hujan ini. Karena intensitasnya tinggi, sehingga daerah rawan banjir juga harus sigap,” terangnya.

BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, juga memrediksikan tinggi gelombang di sejumlah Wilayah Sultra, sejak 14 Februari 2017, pukul 12.00 Wita hingga 15 Februari 2017, pukul 12,00 Wita.

Wilayah Perairan Baubau dan Perairan Manui-Kendari tinggi gelombang 0,1-1 meter. Teluk Tolo tinggi gelombang 0,1-0,75 meter, Perairan Kepulauan Wakatobi dan Lautan Banda Timur Sultra diprediksikan 1- 1,25 meter. Ada juga Wilayah Perairan Kepulauan Banggai dan Kepulauan Sula dengan tinggi gelombang masing-masing 0,1-2 meter dan 0,1-2,5 meter.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.