Diringi Tetesan Air Mata, Kapolres Wakatobi Dipikul Keluar Kantor

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Acara pisah sambut Kapolres Wakatobi antara pejabat lama, AKBP JR. Manalu dan pejabat baru, AKBP Didik Supranoto, Kamis (19/5/2016), diwarnai tetesan air mata ratusan angota Polres Wakatobi dan ibu bayangkara.

 

Ratusan personil mulai meneteskan air mata saat AKBP JR Manalu bersama istri dipikul menggunakan kansodaa (biasa dipakai diacara adat) oleh puluhan anggota untuk keluar dari halaman Polres Wakatobi, menuju mobil yang telah terparkir di depan halaman Polres Wakatobi. Bahkan saat di pikul AKBP JR Manalu bersama Istri juga teteskan air mata.

 

Acara pisah sambut yang kental dengan adat Buton ini bukan hanya melibatkan personil kepolisian saja namun para tokoh adatpun turut mengantarkan AKBP JR Manalu SIK menuju ke mobilnya.

 

AKBP JR Manalu mengatakan ia sangat terharu dengan acara pisah sambut yang telah dibuat oleh para personil Polres Wakatobi karena selama ia bertugas dibeberapa daerah baru di Wakatobi acara pisah sambutnya berkesan seperti ini.

 

yamaha

JR Manalu, perterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Wakatobi karena selama ia bertugas di Wakatobi sudah banyak dibantu dalam melancarkan tugas kepolisian.

 

\”Saya sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat baik dari tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, Dandim, Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, Ketua DPRD Wakatobi, Kajari dan seluruh masyarakat Wakatobi karena selama saya bertugas di Wakatobi sudah banyak di bantu,\” Katanya

 

Ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Wakatobi, bila selama ia menjalankan tugas, telah menyakiti hati dan perasaan masyarakat Wakatobi, \”Itu semua hanyalah demi menjalankan tugas saya sebagai Polisi,\” Ucapnya

 

Tambahnya, ia akan selalu memberikan support kepada Kapolres baru Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, agar selalu eksis dan tegas dalam menegakan hukum di wakatobi agar bisa tercipta pembanguan yang aman di Wakatobi.

 

Sekedar diketahui AKBP JR Manalu SIK di pindahkan ke Papua barat sebagai Wakil Direktur (Wadir) Sabara di Polda Papua Barat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.