Pelantikan kapolri

Dirjen Kementan Tinjau Kesiapan Perayaan HPS 2019 di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memastikan kesiapan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019, Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto meninjau langsung lokasi peringatan HPS di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (16/10/2019).

Di lokasi, Dirjen Hortikultura Kementan meninjau langsung lokasi untuk landasan helikopter (Helipad), lokasi panggung utama didampingi Pj. Sekda Sultra, Mustari.

“Saya lihat Pemprov Sultra kerja keras dan bekerja cepat untuk mengsukseskan HPS 2019. Kesiapan perayaan HPS sekarang sudah 50 sampai 60 persen,” tutur Prihasto Setyanto.

“Satu bulan yang lalu saya ke sini lokasi parkir masih semak belukar, sekarang sudah bersih. Begitup dengan Helipad sekarang sudah ada,” sambungnya.

Perayaan HPS akan berlangsung di dua lokasi. Pertama, di Desa Puudambu sebagai lokasi pusat gelar teknologi dan panen raya kakao. Sementara pameran akan difokuskan di Kota Kendai di lapangan EKS MTQ.

Ia sampaikan, kegiatan HPS untuk membangkitkan kembali dua target komoditas utama yaitu kakao dan sagu.

“Kita akan mendorong para pengusaha industri kakao mulai dari skala kecil, menengah hingga besar untuk hadir disini dan mendiskusikan apa permasalahannya, apa bisa kita bantu supaya kakao kita bisa berjaya,” jelas Prihasto Setyanto.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.