SUARA

Dirpamobvit Polda Sultra Pantau Pulau Indo

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulawesi Tenggara tinjau lokasi obyek Wisata Pulau Indo di Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat, Kamis (29/3/2018).

Kasubdit Wisata Dirpamobvit Polda Sultra, AKBP Sulemana menjelaskan kunjungan dirinya ke Pulau Indo merupakan bagian dari kerja sama antara Polri dengan Menteri Parisawata. Termasuk rangkaian dari pemantauan keamanan obyek wisata.

“Sifatnya kita adalah melakukan pendampingan bagi obyek wisata dan juga keamanan obyek wisata serta mengantisispasi situasi yang kondusif di lingkungan pariwisata,” jelas Sulemana.

Kunjungannya itu juga turut meninjau lapangan terbang Bandara Sugimanuru di Kabupaten Muna Barat. Di sana ia juga memantau situasi keamanan di wilayah bandara.

yamaha

“Kenapa bandara, karena muara wisata adalah bandara yang merupakan ruang lingkup wisata nasional yaitu bandar udara,” tambah Sulemana.

Sementara Abdul Nasir Kola selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Pariwisata mengatakan, keterlibatan kepolisian dalam pengamanan obyek wisata ini juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan objek tersebut. Apalagi diwaktu-waktu yang banyak wisatawannya.

“Karena tidak akan ada wisatawan jika wilayahnya tidak aman, olehnya itu saya sangat mengapresiasi kerja sama ini,” ucap Nasir.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.