Iklan Clarion

Disdik Buton: Guru Wajib Kuasai ITE

SULTRAKINI.COM: BUTON – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton akan lebih memprioritaskan peningkatan Informasi Teknologi dan Elektronik (ITE) dan Kompetensi Guru di 2017.

“Tahun 2017 nanti program Dinas Pendidikan itu akan lebih memprioritaskan peningkatan ITE dan Kompetensi Guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Buton Ir La Ode Zilfar  Djafar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan, La Ode Fasikin saat ditemui diruang kerjanya Rabu (7/12/2016) .

Menurut Fasikin, diprioritaskannya dua hal tersebut karena mengingat guru saat ini khususnya dibidang ITE , pengetahuannya masih sangat rendah, sementara perkembangan semakin maju. Sehingga sudah merupakan hal yang wajib seorang guru bisa menguasai ITE.

Untuk peningkatan kwalitas guru tersebut, lanjut dia, akan dilakukan sejumlah pelatihan seperti belajar secara teritorial (bersama) karena akan lebih efisien. Daripada belajar secara perorangan.

“Jadi diharuskan guru itu bisa menguasai ITE, karena itu penting, apalagi perkembangan zaman yang sudah semakin maju,”ujarnya.

Selain itu,kata Fasikin,para guru juga harus dituntut agar bisa menguasai kurikulum, karena pada Tahun 2017 mendatang dipastikan ada perubahan kurikulum yang lebih mengarah ke pendidikan karakter, budi pekerti dan Iptek.

“Sehingga guru – guru itu kita akan lebih pertajam supaya bisa menguasai kurikulum baru nanti,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.