Iklan Clarion

Disdik Butur Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan di 2017

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Mulai tahun 2017 mendatang, Dinas Pendidikan Buton Utara (Butur) akan memfokuskan pada peningkatan kualitas dan kapasitas mutu pendidikan. Sehingga ke depan, bakal lahir generasi muda berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Plt. Kepala Disdik Butur, La Ode Muh. Yasin mengatakan, pihaknya telah menyusun program terencana dan terukur demi capaian peningkatan kualitas dan kapasitas mutu pendidikan. Target tersebut akan dimulai tahun 2017.

“Ke depan kita punya mimpi besar. Suatu saat nanti, Butur ini kita inginkan masuk dalam petah regional, bahkan nasional dari sisi prestasi. Apakah itu prestasi dalam bidang akademik atau non akademik,” kata Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (28/11/2016).

Untuk mencapai mimpi tersebut, pihaknya akan membangun kerja sama dengan Perguruan Tinggi ternama. Di Sultra ada Universitas Halu Oleo dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya.

“Ke depan kita akan kerja sama untuk pembinaan anak-naka di Butur, termasuk tenaga pendidiknya, kita tingkatkan kualitasnya. Ini akan menjadi kalender tahunan kami,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, peningkatan kualitas mutu pendidikan harus didukung dengan anggaran yang memadai. Olehnya itu, pihaknya sudah menyusun program terencana dan terukur, termasuk menyiapkan anggarannya di tahun 2017.

“Semua ini harus dilakukan secara terencana dan terukur. Tidak bisa, tiba masa tiba akal,” tandasnya.

Bagaimana dengan kualitas mutu pendidikan di Butur saat ini? Yasin menjelaskan, soal mutu pendidikan harus jelas tolak ukurnya. Namun begitu, menurutnya, dari tahun ke tahun kualitas tenaga guru dan siswa terus membaik.

“Diknas punya tanggung jawab, bagaimana meningkatkan kualitas mutu pendidikan bagi peserta didik dan tenaga guru,” tuntasnya.

Reporter : Harto Nuary

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.