Disdikpora Koltim Tambah Honor GTT

  • Bagikan
Foto bersama usai penyerahan SK terhadap GTT bersama jajaran Disdikpora.(Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kolaka Timur terus berbenah meningkatkan mutu pendidikan hingga kesejahteraan tenaga pendidik. Hal tersebut dibuktikan dengan upaya pensejahteraan tenaga pendidik dengan menambah anggaran bagi Guru Tidak Tetap (GTT).

Sebanyak 477 GTT terdiri dari 301 guru tingkat Sekolah Dasar dan 176 GTT tingkat Sekolah Menengah Pertama akhirnya menerima Surat Keputusan Bupati Koltim. Momen itu sekaligus penerimaan honor GTT selama empat bulan sejak Januari 2017.

Kepala Disdikpora Koltim, Surya Hutapea, mengatakan pemberian SK tersebut berdasarkan inisiatif pihaknya sebagai salah satu motivasi kerja para GTT di Koltim. “Tahun 2016 kemarin kami sengaja menganggarkan untuk tahun ini,” kata Surya, (9/5/2017).

Saat ini honor GTT untuk tingkat SD senilai Rp 150 ribu per bulan. Sedangkan tingkat SMP Rp 200 ribu. “Nanti kami bakal anggarkan diperubahan mendatang yang tadinya honor SD dan SMP hanya 150 dan 200, nantinya bakal menjadi 500 ribu per orangnya dan semuanya bakal merata,” jelasnya.

Disisi lain Disdikpora Koltim juga menganggarkan rehabilitasi bangunan sekolah yang tidak layak. “Kita akan pelan-pelan membenahi bangunan sekolah yang sudah mulai tidak layak. Mulai dari pagar hingga paving blocknya,” ucap Surya.

Laporan: Hasrianty

  • Bagikan