Disdukcapil Baubau Pinjam Blangko KTP-el di Busel

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau meminjam 100 keping blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Pemda Buton selatan (Busel). Hal tersebut dilakukan karena banyaknya permintaan pembuatan KTP-el.

Plt. Kepala Disdukcapil Baubau, La Ode Muslimin Hibali, mengatakan selain meminjam blongko KTP-el, pihaknya juga menyediakan Surat Keterangan (Suket) Kependudukan dalam mengurangi permintaan cetak KTP-el.

“Demi memaksimalkan pelayanan E-KTP kami terpaksa meminjam Blongko milik Pemda Buton selatan, akibat banyaknya permintaan dari masyarakat, Walaupun sebelumnya kami telah sediakan Suket sebagai pengganti E-KTP,” ucapnya.

Kata Muslimin, pihaknya berencana akan melakukan konsultasi dengan Dirjen Kependudukan Kementerian Dalam Negeri untuk mengantisipasi lonjakan permintaan rekam cetak KTP-el.

“Jadi hari Senin ( 2 September 2019) saya harus berangkat ke Jakarta untuk meminta blanko walaupun berapa jumlahnya, tapi harus sampai,” pungkasnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.