SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buton Tengah, Syamsuddin dukung pemilihan kepala desa serentak di wilayah tersebut. Dukungan diberikan dengan siap melayani panitia pelaksana jika memiliki kekeliruan data.

Disdukcapil Beri Ruang Kerja Sama Sukseskan Pilkades Buteng
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Buton Tengah, Syamsuddin di ruang kerjanya. (Foto: Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

"Kami siap melayani panitia pemilihan desa dalam memberikan data falid selama mereka datang ke kantor," kata Syamsuddin, Senin (30/10/2017).

Dirinya menginginkan, panitia bisa menjadikan data Disdukcapil sebagai dasar di pemilihan tersebut. Sebab, data pihaknya telah melalui verifikasi dari internal instansi maupun oleh KPU. Di lain sisi, pihaknya siap memberikan pembekalan kepada panitia pilkades sehubungan mengidentifikasi data diri warga setempat.

"Untuk perekaman baru, satu bulan baru bisa jadi, sehingga akan dikeluarkana Suket, dan disuket tersebut ada barkodenya, kalau di scan pasti ketahuan. Dan mengenai itu kami siap memberitahukan 9memberikan pelatihan)," jelas Syamsuddin.


Laporan: Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations