Disdukcapil Kendari: 35 Ribu Blangko KIA Bakal Tiba Mei 2019

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sampel blangko Kartu Identitas Anak (KIA) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari habis diserbu masyarakat. Blangko itu ludes ketika dipamerkan Disdukcapil di Expo Kendari. Namun bakal kembali disediakan dalam jumlah banyak pada Mei 2019.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Halili, menerangkan 20 blangko KIA merupakan sampel yang dipamerkan ketika expo. Ditargetkan blangko kembali didatangkan dari Jakarta sebanyak 35 ribu blangko pada Mei 2019.

“KIA sebagai contoh baru 20 keping saat dipamerkan dan 20 contoh tersebut habis di pameran. Insya Allah tidak lama lagi di Mei ini blangko KIA (35.000 blanko) sudah tiba,” ujar Halili, Selasa (7/5/2019).

yamaha

Blangko KIA untuk Kota Kendari dijelaskan Halili sedang proses tender. Pihaknya menegaskan sistem di Disdukcapil telah siap tahun ini.

Selain peluncuran KIA pada HUT Kota Kendari ke-188, Disdukcapil turut memberikan pelayanan perekaman KTP-el gratis bagi kepada pengunjung. Terdata, 36 warga memanfaatkan momen tersebut serta 114 warga melakukan pencetakan KTP-el. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.