Disdukcapil Kolaka Percepat Pembuatan KTP-el Sejak Hari Pertama Berkantor

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mulai aktif melayani masyarakat di hari pertama berkantor, usai cuti bersama, Kamis (21/6/2018). Hal ini nampak dari aktifnya pelayanan dan antusias masyarakat yang mengantri untuk pembuatan kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sejak pagi hari.

“Kami hari pertama sudah siap, semua pelayanan seperti biasa dan juga semua pegawai di pelayan KTP-el stand by,” kata Sekertaris Disdukcapil Kolaka, Muchtar, Kamis (21/6/2018).

Dia menambahkan, sesuai arahan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang syarat administratif seperti pemilih wajib memiliki KTP-el atau surat keterangan dalam Pilkada, Pilbup di Kolaka yang akan digelar 27 Juni 2018, pihaknya akan berusaha mempercepat pelayanan dan pembuatan KTP-el, juga pembagian sekitar 1.000 KTP ke 12 kecamatan lingkup Pemda Kolaka.

“Menjelang Pilkada ini, kita tidak punya waktu banyak lagi, kita akan on time terus, biar hari Minggu kita layani. Kami juga rencana akan membagikan sekitar 1.000 KTP-el ke 12 kecamatan yang ada di Kolaka, supaya yang mau memilih itu sudah ada KTP nya,” terang Muchtar.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.