Dishub Kendari Siagakan Bus Trans Lulo di Mudik Lebaran 1439 H

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perhubungan Kota Kendari, mulai melakukan persiapan menghadapi arus mudik Idul Fitri 1439 Hijriah, seperti menyiagakan tiga bus trans Lulo untuk melayani penumpang.

Konsep persiapan mudik tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. Termasuk melakukan koordinasi dengan Dirlantas, Dishub Sulawesi Tenggara, maupun instansi terkait. Khusus mudik di Kota Kendari, pihak dishub telah berkoordinasi dengan PT ASDP, utamanya Pelabuhan Samudera sebagai jalur penghubung transportasi laut.

Selama Ramadan, Dishub Kota Kendari telah dua kali melakukan pelayanan transportasi. Sebab Pelabuhan Kapal Pelni pindah di Pelabuhan Bungkutoko.

“Selama Ramadan itu kan sudah dua kali melakukan pelayanan, karena di sana itu tidak ada angkutan khusus, maka dinas perhubungan menyediakan tiga mobil bus khusus bagi yang membutuhkan untuk diantar langsung di Pelabuhan Samudra maupun dari Pelabuhan Samudera ke Pelabuhan Bungkutoko,” jelas Kepala Dishub Kota Kendari, Ali Aksah, Kamis (31/5/2018).

Bus juga disediakan bagi pemudik dari arah Terminal Baruga menuju Pelabuhan Nusantara dan sebaliknya.

“Saat ini sudah ada tiga unit yang kita siapkan. Kalau misalnya ada permintaan dari terminal Puuwatu mau ke pelabuhan kita langsung turunkan, itu gratis, tapi tergantung permintaan. Misalnya hanya sepuluh berarti hanya satu unit,” terang Ali Aksah kepada SultraKini.Com.

Pemudik pengendara roda dua maupun kendaraan pribadi juga taidak luput dari perhatian. Dishub telah bekerjasama dengan Dirlantas untuk menyediakan posko-posko khusus.

 

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.