Dishub Mubar Sebar Posko Mudik Lebaran dan Bus, Berikut Lokasinya

  • Bagikan
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat, La Ode Hanafi. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat, La Ode Hanafi. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Perhubungan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, menyiagakan 30 personel dan delapan posko terpadu mudik Lebaran 2018.

Personel Dishub Mubar akan ditempatkan di delapan posko tersebut, sejak H-5 Idul Fitri sampai H+7 mendatang.

Kedelapan posko berada di Tugu Lagadi, Kecamatan Lawa Desa Lagadi; pintu gerbang Perbatasan Kabupaten Muna dan Mubar, tepatnya Desa Lindo, Kecamatan Wadaga; Tugu Jagung Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi; Tugu Pesawat dan Bandara Sugimanuru Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi; Pantai Pajala, Desa Pajala, Kecamatan Maginti; Pulau Indo Desa Lasama, Kecamatan Tiworo Tengah; dan Danau Gembol Desa Katangana, Tiworo Selatan.

“Kita juga menyiapkan dua armada bus untuk mengangkut pemudik, jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Bus ini kita siagakan di Bandara Sugimanuru dan Pelabuhan Nusantara Raha,” terang Kepala Dinas Perhubungan Mubar, La Ode Hanafi kepada SultraKini.Com, Jumat (8/6/2018).

Dia juga mengimbau kepada pemudik untuk menaati rambu-rambu lalu lintas. Serta beristirahat di posko yang telah disiapkan, guna menjaga fisik tetap nyaman selama berkendara.

“Bila pemudik lelah berkendara, silakan beristirahat di posko-posko mudik lebaran yang telah disediakan,” lanjutnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan