Festival Pesona Budaya Tua Buton

Dishub Sultra Rencanakan Dua Pelabuhan Terapkan Pembayaran Via Kartu

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara, terus meningkatkan program pengembangan transportasi massal berbasis jalan dengan mengintegrasikan seluruh titik yang menjadi pusat perekonomian daerah di Sultra.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina, menyampaikan bahwa pihaknya sudah lama mencanangkan program tersebut. Untuk itu, melalui forum diskusi tersebut diharapakan sinergitas kabupaten/kota dan seluruh stakeholder dapat berjalan dengan baik.

“Untuk memuIai program tersebut sudah sangat mudah, kita sudah ada konsep tinggal jalankan saja. Kita tinggal menunggu dukungan dari pusat dan pemerintah daerah,” jelasnya, Selasa (9/5/2017).

Ia juga mengatakan Salah satu contoh integrasi yang dikembangkan adalah melalui studi penggunaan pembayaran angkutan dan pelabuhan menggunakan kartu, dimana program tersebut dapat mempermudah akses pembayaran pengguna jasa transportasi.

“Untuk sekarang kita bisa coba dulu di Pelabuhan Kendari dan Amolengu (Kabupaten Konawe Selatan) dan itu sangat memungkinkan,” tuturnya.

Untuk itu, Hado berharap agar konsep yang sudah dirancang dan disusun ini benar-benar dapat memenuhi kedua aspek tersebut.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.