Diskepora Sultra Lepas Pasangan Pertukaran Pemuda Antarnegara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sulawesi Tenggara melepas duta Sultra dalam kegiatan pertukaran pemuda antarnegara (PPAN), Senin (2/9/2019). Duta tersebut dihasilkan melalui seleksi ketat bekerjasama dengan Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI).

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Diskepora Sultra, La Tandowele, mengatakan untuk menetapkan dua terbaik sebagai duta-pihaknya melaksanakan tahapan seleksi. Peminat sebanyak 150 orang diseleksi menjadi 70 orang, kemudian mengerucut menjadi 35 besar, selanjutnya menuju sepuluh besar hingga menetapkan dua orang terbaik.

“Kami seleksi secara ketat guna memastikan mereka yang terpilih mampu mengharumkan nama Sultra di kancainternasional. Duta putra adalah Nanang Adrianto ke Malaysia dan duta putri adalah Michiko Karlina Mokodompit ke Australia,” jelas La Tandowele, Selasa (3/9/2019).

Sebagai salah satu duta, Nanang Adrianto menyampaikan kegiatan pertukaran pemuda itu dirangkum dalam Indonesia-Malaysia Young Exchange Program. Program yang mengutamakan tentang warisan budaya dan pengembangan ekonomi kreatif.

“Dalam PPAN ini kami akan saling sharing (berbagi) tentang budaya dan bertukar pengalaman dalam kegiatan entrepreneur,” terangnya.

Pelaksana Tugas Kadiskepora Sultra, Ashar berharap utusan Sultra tersebut bisa memberikan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dan mendapatkan hasil memuaskan.

“Kami berharap keduanya bisa melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan kreativitas para pemuda,” ucap Ashar.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.