Pilkada koltim

Dispar Sultra Gelar Workshop Jurnalis Sadar Wisata

SULTRAKINI.COM: Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar workshop Jurnalis Sadar Wisata dengan tema ” Program Hibah Jalan Daerah Tahun 2020″  yang  dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan media sebagai peserta, kegiatan tersebut berlangsung  di Hotel Claro Kota Kendari, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan workshop jurnalis sadar wisata itu  dihadiri oleh Ir Hugua yang juga sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan jurnalis  sadar wisata 

Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Erwin Tahir mengatakan kegiatan workshop ini telah dilakukan yang kedua, telah laksanakan pada tahun 2019, yang bertujuan untuk membantu Dinas Pariwisata dalam promosi dan publikasi pariwisata.

“Para jurnalis yang masuk pentahelix  dimana media unsur dari pentahelix bekerjasama dengan Dinaskominfo, kami berharap secara masif dalam memajukan parawisata di Sulawesi Tenggara,” kata Erwin saat ditemui di kegiatan Workshop, Rabu (18/11/2020)

Ia juga menambahkan bahwa masih  banyak titik spot destinasi pariwisata yang perlu dikembangkan di Sultra. Dimana salah satu program Gubernur  Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yaitu pembangunan jalan ke arah toronipa  yang akan rampung sekitar tahun 2021.

Pilkada

“Dimana langkah yang di ambil untuk membangun jalan parawisata sangat tepat karena disana banyak tempat parawisata  selain toronipa ada pulau bokori,” ucapnya 

Pada kegiatan itu, Erwin berharap potensi objek wisata yang ada di Sultra akan lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.

“Dengan kegiatan ini kami juga meminta masukan dari teman teman jika menemukan tempat parawisata baru bisa di muat di kolom media agar membantu kami dalam memperkenalkan sektor parawisata baru tersebut,” tuturnya

Ketua Jurnalis Sadar Wisata Sultra, Suwarjono mengatakan kegiatan sangat penting bagi teman jurnalis khususnya Kota Kendari untuk membantu dalam mengenalkan sektor parawisata yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara. 

” kegiatan jurnalis sadar wisata  sangat penting, karena disini kita bisa mendapatkan informasi yang valid tentang kondisi parawisata  yang ada disulawesi Tenggara dimana juga dihadiri pemateri yang mengenal betul mengenai sektor parawisata  yang berada di Sulawesi Tenggara, hal ini bisa menghidupkan kembali sektor parawisata, ” pungkasnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.