Dispar Sultra: Generasi Milenial adalah Masa Depan Pariwisata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Melalui Workshop Ekonomi Kreatif Sub-sektor Media kerja sama Dinas Pariwisata Sultra dengan Lulopedi.TV–peserta diharapkan terbangkitkan semangatnya untuk memajukan sektor pariwisata di “Bumi Anoa” ini.

“Saya yakin dan percaya jika teman-teman generasi milenial saat ini pasti punya kemampuan dan kelebihan, dengan teknologi yang dimilikinya bisa memajukan pariwisata kita di Sultra,” ujar Kabid Ekonomi Kreatif Dispar Sultra, Syamsinar, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, generasi milenial harus mampu membuat suatu lompatan berpikir lebih maju ke depan sehingga tidak ketinggalan dalam segala hal, termasuk dalam pengembangan usaha maupun pariwisata.

Selain itu, di bidang ekonomi dan kreatif terdapat 12 program kepariwisataan yang menjadi fokus secara nasional. Satu di antaranya pembentukan generasi milenial kreatif.

“Apa yang kita sudah bentuk saat ini (forum generasi milenial) merupakan yang pertama di Sultra, sehingga teman-teman bisa menyalurkan apa yang menjadi ide dan gagasannya untuk kemajuan pariwisata kita,” terangnya.

(Baca juga: Resmi Dibentuk, Forum Milenial Kreaktif Kota Kendari Bawa Misi Publikasi Pariwisata Sultra)

Dari lebih 2.000 destinasi pariwisata di Sultra masih banyak destinasi perlu dibenahi dan disempurnakan. Pemerintah tetap berupaya dan berusaha agar pengelolaannya bisa maksimal.

“Artinya untuk bisa menuju yang terbaik itu memang perlu kerja keras dan kerja sama semua stakeholders. Itulah yang menjadi pekerjaan rumah kita bersama, bagaimana potensi-potensi wisata yang ada ini bisa lebih maju,” jelasnya.

(Baca juga: Ketua DPRD Sultra Dukung Pembentukan Forum Milenial Kreatif Pariwisata di Sultra )

Workshop Ekonomi Kreatif Sub-sektor Media digelar dengan melibatkan 60 orang milenial dari berbagai perguruan tinggi dan sekolah di Kota Kendari. Agenda selama tiga hari ini (8-10 Desember) mengulas banyak hal berkaitan dengan upaya membangkitkan gairah pariwisata di Sultra.

Pembahasan sekaligus pelatihan diberikan dalam Forum Milenial Kreatif yang digelar secara live streaming tersebut, misalnya Workshop Penulisan Konten Wisata oleh Founder Kelantara.Id Dedifadila, Workshop Teknik Fotografi Wisata Wisata oleh Freelance Photojournalist&Documentery Hariandi Hafid, serta dua materi lainnya dari Pimpinan Redaksi Sultrakini.com Djufri Rachim dan Milwan Lukman.

(Baca juga: Kiat Menulis Konten Wisata Ala Founder Kelantara Buat Para Milenial)

(Baca juga: Mau Pintar Fotografi? Hariandi Hafid Punya Tipsnya yang Dibagikan di Forum Milenial Kreatif Kendari)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.