Disperindag Konsel Gelar Operasi Pasar Murah

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Jelang hari Raya Idul Fitri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi pasar, sekaligus melakukan monitoring harga Sembako di 25 kecamatan se-Konsel.

Kepala Disperindag Konsel, Siti Chadidjah, mengatakan operasi pasar tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga selama bulan Ramadan dan menjelang lebaran.

Chadidjah mengaku, dalam melakukan operasi pasar murah pihaknya melibatkan beberapa distributor dan juga perbankan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah.

“Ini kita lakukan adalah bukti kepedulian kita pada masyarakat dan juga bisa membantu pemerintah daerah, terutama dalam mengantisipasi kelonjakan harga sembako,” ujarnya

Selama menggelar operasi pasar, lanjut Chadidjah, untuk sembako sudah tidak ada masalah, hanya memang kemarin ada sedikit masalah tentang Gas elpiji tapi itu sekarang sudah stabil.

“Sebenarnya, perbedaan harga selama bulan ramadan ini dengan hari biasa lainya tidak begitu signifikan. Memang di bulan April kemarin bawang merah dan cabai naik tapi bulan ini sudah normal kembali. Untuk diketahui stok kita cukup tersedia sampai Idul Adha nantinya, walaupun distributornya dari Kendari karena kita disini Konsel hanya agen,” Ungkapnya.

Laporan: Adryna Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.