Dispora Konut Siapkan Dana Rp800 Juta untuk Paskibraka

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Konawe Utara menyiapkan anggaran sebesar Rp800 juta untuk membiayai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 Kabupaten Konut.

Kadispora Konut, Fajar Meronda, mengatakan dana tersebut untuk membiayai mulai dari biaya pelatihan hingga honor para pelatih dan peserta Paskibraka

“Untuk tahun ini kita siapkan anggaran kurang lebih Rp800 juta, dana tersebut untuk membiayai semua pelaksanaan Paskibraka,” ujarnya kepada SultraKini.com, Kamis (26/07/2018).

Fajar mengatakan para peserta Paskibraka Konut sudah menjalani beberapa tahap seleksi, Sesuai dengan Peraturan Mentri Pemuda dan Olahraga No. 0065 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Paskibraka.

“Tahapan pertama kita lakukan persiapan, kemudian kita lakukan rekrutmen atau seleksi di seluruh SMA, SMK yang tersebar di 13 Kecamatan di Konut,” Kata mantan Sekertaris Bapeda itu

Kemudian, pemusatan pendidikan dan latihan yang diawali dengan penyerahan dari pemda yang diserahkan oleh wakil bupati Konut Raup, ke pelatih TNI dan Polri.

Dengan moto “Tri Sukses” Sukses pembinaan, sukses pelatihan, dan sukses pelaksanana, Fajar berharap, nantinya 70 anggota Paskibraka tersebut dapat menimba ilmu positif saat mengikuti pelatihan.

“Dengan ilmu yang mereka terima, semoga dapat bermanfaat untuk membetuk karakter, menjadi generasi penerus untuk menangkal hal-hal negatif, sehingga dapat menambah nilai-nilai plus, utamanya semangat cinta Tanah Air,” harap Fajar

Sementara itu, Danramil Asera, Hilman, mengatakan dalam penyeleksian anggota Paskibraka, dilakukan secara toleran tidak memandang siapa orang tuanya atau siapa di belakangnya.

“Seleksinya sesuai dengan hasil rapat, putri tinggi 160 dan Putra 165. Jika tidak memenuhi kriteria meski itu anak penjabat kita tidak rekrut, jadi 70 anggota Paskibraka yang mengikuti pelatihan benar-benar hasil seleksi tidak ada titipan,” Katanya

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.