Pilkada koltim

Dispora Mubar Penyuluhan Bahaya Narkoba: Generasi Muda Harus Diselamatkan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muna Barat menggelar sosilaisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda di tingkat SMA sederajat, OKP, pemangku adat di wilayah setempat. Dalam kesempatannya, Sekretaris Daerah Pemda Mubar, LM Husein Tali membuka secara resmi kegiatan tersebut di aula Dispora Mubar, Selasa (27/3/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mubar, La Ode Daerah Hidayat mengatakan kegiatan sosialisasi merupakan kali pertama dilakukan di Mubar dengan tujuan kepedulian melindungi generasi muda setempat.

Selain berharap hasil sosialisasi bisa disampaikan ke warga lainnya, dia juga menginginkan dibentuknya lembaga Badan Narkotika Nasional untuk wilayah Mubar.

Tindak lanjut dari sosialisasi adalah melakukan pemeriksaan urine terhadap pegawai di instansinya, kemudian diteruskan ke SKPD lainnya.

Pilkada

“Kita akan mengupayakan pelaksanaan ini bisa berjalan 2018 ini. Kita ciptakan pemuda Muna Barat yang sehat jasmani dan rohani demi terwujudnya masyarakat Muna Barat yang sejahtera, demokratis, produktif, dan berdaya saing dengan dilandasi nilai-nilai religius,” kata Hidayat.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Ns. Hidayat mengungkapkan penyalahgunaan narkoba sangat mengancam generasi muda. Langkah antisipasi pun diinginkannya dengan bersatu memberantas penyebarannya di lingkungan masyarakat.

“Narkoba juga ini merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia. Banyak yang mati sia-sia karena kecanduan narkoba. Penting untuk kamu tahu sedikit banyak informasi tentang narkoba dan juga dampaknya,” ujarnya.

 

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.