Distribusi Air PDAM Kendari Kembali Lancar

  • Bagikan
Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Damin. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Damin. (Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Distribusi air bersih PDAM dari Intake Pohara menuju penampungan air di Kota Kendari kembali normal, usai terhenti akibat longsor di jalan poros Pohara Desa Rawua, Kabupaten Konawe.

Direktur Utama PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Damin, menerangkan pihaknya telah memperbaiki kerusakan pipa sehingga distribusi air ke rumah warga kembali normal. Utamanya, 14 ribu pelanggan di enam kecamatan di Kota Kendari yang terdampak. Hal ini berlangusung mulai 8 Juli lalu.

“Sejak Senin kemarin tanggal 8 (Juli) pendistribusian air normal kembali,” ucap Damin kepada Sultrakini.com, Kamis (11/7/2019).

Ditambahkan Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Anoa Kota Kendari, Irwansyah, perbaikan kerusakan pipa sudah dituntaskan dan melalui proses pengujian.

“Keseluruhan penyambungan pipa PDAM normal kembali, kami menyelesaikan perbaikan sampai hari Minggu dan pengujian di hari Senin,” ucap Irwansyah, Rabu (10/7/2019).

Proses pengujian pipa PDAM tidak mengalami hambatan maupun kebocoran. Pihaknya tinggal menunggu dilakukan penimbunan jalan dari Dinas PU. (Adv)

(Baca: Longsor di Pohara, PDAM Kendari Rugi Ratusan Juta)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan