Distributor Jual Kebutuhan Pokok di Pasar Murah Disperindag Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara, menggelar pasar murah menjelang ramadan 1438 Hijriah. Rutinitas setiap tahunnya itu, berlangsung di halaman Kantor Disperindag Sultra mulai 22-26 Mei 2017.

Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha mengungkapkan pasar murah ditujukan untuk menekan kenaikan harga sejumlah jenis kebutuhan pokok jelang ramadan. Targetnya pun diutamakan masyarakat prasejahterah dengan sembilan kebutuhan bahan pokok dapat mereka penuhi. Tahap pertama pasar murah ini diikuti sejumlah distributor Sultra, seperti UKM, BI dan Hypermart Kendari.

“Ini merupakan kiat-kiat pemerintah untuk menekan harga dan mengatasi terjadinya inflasi. Dan alhamdulillah tahun ini harga masih lumayan normal dan kebutuhan bahan pokok masih terjaga,” ucapnya usai membuka kegiatan, Senin (22/5/2017).

Misalnya salah satu distributor dari Hypermart Kendari yang menjualkan sejumlah kebutuhan pokok, yakni minyak goreng, kue, minuman soda, susu kaleng dan lainnya. “Kita kasih harga yang sangat terjangkau dsini, dan beberapa bahan pokok khusus untuk bulan puasa  itu kita beri diskon juga  seperti buah kurma, sirup dan lainnya,” jelas Manajemen Hypermart Kendari, Ajar Aprianto.

Pasar murah nantinya terselenggara dua kali, tepatnya jelang ramadan dan jelang Idul Fitri. “Kegiatan ini biasanya dipimpin oleh Pak Gubernur (Nur Alam) sendiri, kita akan mengundang semua distributor yang ada di Sultra dan beberapa instansi terkait lainnya,” terang Sitti.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.