SUARA

Diterjang Banjir, Jalur Menuju Konut Lumpuh Total

SULTRAKINI.COM: KONUT – Banjir setingi satu meter di Desa Larobende, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara merendam pemukiman dan sebagian ruas jalan. Akibatnya, jalur trans sulawesi dari dan menuju Konut tidak bisa dilalui kendaraan.

Salah seorang warga Larobende, Sudirman mengungkapkan banjir terjadi sejak pukul 05:00 Wita. “Sejak subuh, sudah mulai mi naik air, baru lagi ini terjadi banjir seperti ini,” ungkapnya dengan logat daerah yang kental, Sabtu (16/07/2016)

Akibat terputusnya jalur ini, sejumlah aktifitas warga pun ikut terhambat, khususnya warga yang hendak ke luar daerah.

yamaha

Salah seorang warga Desa Tangguluri, Udin mengaku sejak sejak subuh berangkat dari rumahnya untuk menuju ke Tinobu. Akibat banjir, Ia harus mengurungkan niatnya karena jalur jalan Tinobu tidak bisa di lalui kendaraan roda dua. “saya mau ke Tinobu beli ikan untuk di jual lagi,” ujarnya.

 

Dari pantauan SULTRAKINI.COM, selain menggenangi ruas jalan, banjir juga merendam ratusan rumah yang berada di Kecamatan Andowia. Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi warga oleh Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara masih berlangsung. 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.