Ditinggal Belanja Lebaran, Dua Rumah di Konut Ludes Terbakar

  • Bagikan
Detik-detik kebakaran rumah warga di Desa Sambasule, Kecamatan Motui, Kabupaten Konut, Rabu (6/6/2018). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)
Detik-detik kebakaran rumah warga di Desa Sambasule, Kecamatan Motui, Kabupaten Konut, Rabu (6/6/2018). (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dua rumah warga di Desa Sambasule, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, ludes dilalap si jago merah pada Rabu, 6 Mei 2018. Pada saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya. Akibat dari peristiwa tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seluruh isi rumah milik Eti dan Nurmiati tidak terselamatkan.

Kapolsek Sawa, IPTU Ari Mustofa, mengatakan kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Namun untuk proses penyelidikan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

“Saat kejadian, dua pemilik rumah sedang tidak ada di rumah. Keduanya pergi di Kendari sedang berbelanja untuk persiapan lebaran. Nanti diketahui setelah mereka pulang di kampung sekitar pukul 22.00 Wita,” ujar Mustafa kepada SuItraKini.Com, Kamis (7/6/2018).

Dijelaskan Mustafa, kebakaran berawal dari satu rumah kemudian merembet ke rumah warga lainnya. Hal tersebut disebabkan jarak rumah keduanya saling berdekatan.

“Api bergerak cepat dikarenakan rumah tersebut terbuat dari papan dan atap rumbia. Ditambah lagi, saat kejadian angin sedang bertiup kencang. Para tetangga korban juga tidak bisa memadamkan api, karena daerah tersebut sulit untuk mendapatkan air,” jelasnya.

 

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan