Pilkada koltim

Ditinggal Mudik, Gudang Beserta Isinya Hangus Terbakar

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Kobaran api dan kepulan asap tebal setinggi 20 meter terlihat begitu jelas dibagian pusat wisata Kuliner Kota Kokaka. Ternyata sijago merah menghanguskan sebuah gudang barang bekas yang beralamat dijalan Mekongga Indah. Gudang bekas ini tengah ditinggal mudik ke jawa oleh pemiliknya yang bernama Ali Hapick.

Kobaran ini membuat panik warga yang bermukim disekitar gudang. Sebab, gudang itu berada dikawasan yang padat pemukikan. Selain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sebagian warga juga sibuk menyelematoan harta benda mereka dari dalam rumahnya. Para pengendara yang melintas dijalan Mekongga Indah pun sempat terlihat berbelok arah gina menghindari titik api.

Kebakaran yang menghanguskan seluruh isi gudang itu pertama kali diketahui oleh Samsir, yang memang mendapat tugas menjaga gudang itu pasca ditinggal mudik sang pemilik. Dia pun mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. “Tadinya saya dengar suara ayam ribut sekali jadi saya segera menuju ke suara ayam itu. Eh pas tiba ternyata sudah ada kobaran api. Saya panik pak dan berusaha memindahkan mobil yang ada didalam gudang, taou tidak sempat. Api itu cepat sekali membakar ban mobil sehingga saya lari keluar gudang,” katanya, jumat (08/07/2016).

Pilkada

Dia juga menambahkan dengan kobaran api yang begitu cepat membesar menghanguskan sebuah sepeda motor dan mobil operasional. “Kendaraan yang ada didalam semua hangus pak, tidak ada yang bisa diselamatkan. Mobil, motor dan barang semua hangus. Bagaimana api tidak cepat membesar kalau sebagian besar didalam gudang barang-barang yang mudah terbakar,” tambahnya.

Sekitar 20 menit, empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka terlihat memadamkan kobaran api. “Nanti sekitar 20 menit datang mobil damkar. Tidak dapat berbuat banyak lagi, sudah hangus semua itu barang. Sda juga alat berat kayak eksafator milik pemda yang dikerahkan membongkar tumpukan barang bekas disekitar gudang. Katanya jangan sampai semua itu ikut terbakar,” kata Yuyu, warga sekitar lokasi kejadian.

Secara terpisah, kepala Satuan Reskrim Polres Kolaka, AKP Dennis Arya Putra yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Kata dia, taksiran dari kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah. “Sekitar Rp.500 juta karena ada motor, mobil dan barang-barang lainnya. Sumber api masih kami selidiki. Yang terpenting tidak ada korban jiwa sebab pemilik gudang sedang mudik lebaran ke Jawa,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.