SULTRAKINI.COM: KENDARI - Aksi pencurian modus pecah kaca kembali terjadi. Kali ini mobil bernomor polisi DT 1761 LE, milik Bendahara Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sinta menjadi korban pencurian tersebut, Jumat (10/11/2017).

Ditinggal Upacara Hari Pahlawan, Mobil Bendahara Dikmudora Kendari Dibobol
Mobil milik Sinta usai dibobol pencuri, di halaman parkir Kantor PWI Sultra, Jumat (10/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Peristiwa pencurian itu baru diketahui oleh korban, usai mengikuti upacara hari pahlawan di Kantor Wali Kota Kendari sekitar pukul 07.30 Wita. Dan melihat mobil miliknya mengalami pecah kaca di bagian pintu sebelah kiri depan yang terparkir di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra lebih dari 50 meter jaraknya sekitar pukul 08.30 Wita.

"Tadi pagi saya terburu-buru karena mau upacara di Kantor Wali Kota Kendari. Saya sudah sering parkir disini, baru saja ini saya tertimpa musibah," ujar Sinta, Jumat (10/11/2017).

Akibat dari peristiwa tersebut, beberapa barang berharga milik korban yakni, sebuah telepon genggam, surat-surat berharga, dan uang tunai Rp 9 juta raib digasak pelaku.

"Uang tersebut merupakan dana rutin kantor yang baru saja saya tarik dari bank kemarin sore. Saya tidak mengetahui adanya orang yang saya curigai," ucap Sinta dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, anggota Polres Kendari yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations