Ditlantas Polda Sultra Gandeng ALFI Sultra Bagikan Masker Hingga Tempel Stiker ke Mobil Kontainer

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Sulawesi Tenggara, membagi-bagikan masker ke sopir-sopir Truck Kontainer hingga pemasangan sticker kampanye penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 di Pelabuhan Petikemas Kendari Newport, Rabu (10/2/2021).

Wadir Lantas Polda Sultra, AKBP. Yulianto,S.I.K mengatakan kegiatan bagi-bagi masker kepada para sopir ini sudah mulai dilaksanakan sebulan lebih. Sasarannya bukan hanya sopir-sopir yang ada di Pelabuhan Petikemas tapi juga diluar area pelabuhan.

“Jadi kegiatan kami hari yakni bagi-bagi masker dan menempel stiker himbauan, tentu atas terselenggaranya kegiatan ini kami berterima kasih kepada ALFI dan jajarannya, sudah mau bekerjasama dalmar hal pemberantasan dan pencegahan wabah pandemi Covid-19 ini,” ujar AKBP Yulianto.

Menurutnya, dengan memakai masker, sering mencuci tangan, dan menjaga setidaknya bisa menghidarkan diri dari bahaya wabah pandemi itu. Termasuk dalam situasi sedang bekerja atau mengendarai mobil atau kontainer wajib memakai masker.

“Memakai masker walaupun kondisi bekerja, karena kita bekerja untuk sehat,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pemilihan lokasi pembagian masker ini sengaja dilakukan di wilayah Pelabuhan Petikemas atau Pelindo mengingat akan tempat ini merupakan perusahaan besar, strategis, dan tempat lalulintas kendaraan yang setiap harinya selalu mobile. Sehingga dimungkinkan bisa terjadinya penularan Covid-19.

“Sebenarnya ini hanya sekedar saling mengingatkan karena Pelindo ini perusahaan besar, jadi harus betul-betul saling menguatkan walaupun sudah ada, sudah banyak himbauan,” tuturnya.

Olehnya itu, ia menghimbau kepada seluruh sopir-sopir angkutan apapun, termasuk Kontainer agar selalu mematuhi keselamatan saat berkendaraan, selalu menggunakan masker untuk menjaga kesehatan, karena bekerja keselamatan adalah nomor satu.

“Kita tahu bersama virus Covid-19 ini entah sampai kapan berakhirnya. Tapi kita tetap berharap dan berdoa semoga cepat pulih. Jadi hanya dengan cara menjaga keselamatan dan kesehatan agar kita terhindar,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW ALFI Sultra, Abraham, mengaku berterima kasih kepada Dirlantas Polda Sultra sudah turut memberi perhatian serius dan sangat peduli kepada para sopir di wilayah kerja ALFI ditengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Jadi kita (ALFI, red) hanya memfasilitasi dari Dirlantas, saya rasa bantuan ini paling tetap dan kami menyadari kegiatan arus kendaraan setiap harinya terbanyak dan terfokus disini, sehingga ini menjadi sangat penting,” ucapnya.

Dia mengaku bahwa sebagai Asosiasi dari pengusaha jasa transportasi, ALFI juga selalu senantiasa setiap saat selalu menghimbau dan mengingatkan sopir-sopir menjaga keselamatan berlalu lintas dan kesehatan.

“Termasuk setelah adanya wabah ini kita juga mengajurkan kepada sopir-sopir agar selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.