Dituding Kerap Buat Gaduh Warganya, Camat Latoma Didemo

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe, Ardin saat menerima massa aksi dari warga Latoma, Kamis (29/11/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPRD Konawe, Ardin saat menerima massa aksi dari warga Latoma, Kamis (29/11/2018). (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Sejumlah warga dari Kecamatan Latoma menyambangi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Kamis (29/11/2018). Mereka menggelar demonstrasi terkait kepemimpinan camatnya, Nasruddin yang dianggap banyak menyimpang.

Koodinator aksi, Andriyadi Mulyadi, menuturkan terdapat tiga hal pokok disampaikan ke dewan. Pertama, sikap camat disebut tidak loyal lagi kepada atasannya, dalam hal ini Bupati Konawe. Kedua, tidak transparansinya pengelolaan dana oleh camat, baik dana rutin maupun dana bantuan.

“Kami meminta bapak bupati mengirim inspektorat ke Kecamatan Latoma untuk melakukan audit,” jelasnya.

Tuntutan ketiga, camat yang bersangkutan dinilai sering membuat kegaduhan di tengah masyarakatnya maupun di tingkat pemerintahan desa.

“Dengan keputusan yang kerap diambil sepihak camat, warga dan pemerintah desa tidak lagi bisa bekerjasama dengannya,” terangnya.

Aksi unjuk rasa tersebut diterima langsung Ketua DPRD Konawe, Ardin. Ia mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi mereka ke bupati sebagaimana permintaan masyarakat.

“Kita akan segera tindaklanjuti aspirasi ini ke bapak bupati,” katanya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan