Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ditunjuk Menjadi Ketua HIPMA Butur, Berikut Terobosan Baru Muhamad Farid

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai ditunjuk sebagai Pelaksana Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIPMA) Kabupaten Buton Utara (Butur) oleh Dewan Pembina HIPMA Butur Kendari, Muhamad Farid berkomitmen akan melakukan beberapa terobosan baru untuk memajukan organisasi.

Farid mengungkapkan, ada beberapa terobosan yang sudah masuk perencanaan dalam komposisi dan kinerja kepengurusan HIPMA Butur kedepan. Pertama akan melakukan tahap awal pembebasan lahan dan pembangunan asrama mahasiswa. Hal ini sangat urgen dan bersifat mendesak terkait kebutuhan mahasiswa Butur di Kendari.

“Sejak ditunjuk pada kemarin (29/8/2019), saya menyadari ini adalah amanah yang berat karena dimandatkan untuk mewakili mahasiswa Butur di Kendari. Meski demikian, tetap akan melakukan langkah-langkah konkret terkait kinerja keorganisasian,” ujarnya pada SultraKini.com, Jumat (30/8/2019).

Kedua lanjut Farid, akan melakukan konsultasi dengan semua elemen terkait sosialisasi potensi daerah, dan hal-hal yang berkaitan dengan kemahasiswaan. Ketiga, tetap akan memposisikan diri sebagai elemen kontrol sosial yang melakukan kritik terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat.

“Keempat, akan melakukan konsolidasi internal mahasiswa yang terdiri dari enam kecamatan. Untuk efektifnya kinerja organisasi, kita butuh dukungan semua mahasiswa. Ini adalah lembaga kita semua, maka jangan ada sekat-sekat di antara kita sebagai mahasiswa,” terangnya.

Farid optimis semua terobosan-terobosan baru tersebut tetap akan dilakukan sembari mempersiapkan kepengurusan definitif kedepan. Ia berharap organisasi ini akan berjalan lebih baik, sembari mempersiapkan perhelatan organisasi untuk persiapan pengurus definitif.

“Saya menyadari, kita sedang berada di tengah pusaran isu pilkada. Kendatipun, organisasi tetap menjunjung tinggi independensi untuk tidak terlibat politik praktis secara kelembagaan,” jelasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.